RSS

Pantai goa cina-bajul mati, pantai malang selatan



Udah dari dulu sebenernya pengen ke pantai goa cina bajul mati, tapi gak ada temen kesana, mengingat jaraknya jauh sekali dari Kediri, harus nginap di malang. Pas kebetulan da yang mau nemenin jalan, seneng banget, meski dia gak bisa naek motor gigi, yowes gapapa klo capek ya istirahat. Dengan berbekal google map, cukuplah sebagai petunjuk jalan. Sebelumnya aq mengontak temenku di malang kalo aq mau numpang nginap disana, karna aq jalan sabtu minggu, minggunya rencana ke sumberpitu pujon. Pagi jam 5 aq udah berangkat dari rumah, jemput temenku yang ada di pare, langsung deh meluncur. Istirahat sarapan dan jalan bentar di alun2 batu, sekalian sarapan. Setelah itu langsung menuju pantai. Jalan menuju pantai goa cina – bajul mati cukup mengikuti petunjuk menuju sendang biru, karena lokasi nya emang bersebelahan ama pantai sendang biru. Aq dulu pernah kesendang biru, tapi ke pulau sempu, sepertinya dulu blum ngehits pantai goa cina-bajul mati. Sekarangpun masih dalam tahap pengaspalan jalan, nantinya dibuat jalan tembus ke pantai balekambang, karna kalo tidak dibuat jalan tembus, kita harus memutar jauh, butuh waktu 2,5 jam untuk memutar saja. Jam 11.30 kami sampai juga akhirnya di pantai goa cina. Jalanan menuju sini sebenernya sudah diaspal baru, Cuma masuk sampai area tiket 1 km jalan berbatu dan tanah. Sabtu itu udah rame saja area pantai. Langit juga mendung, enak sih gak panas, tapi lebih bagusan klo langit biru kalo difoto.
touring dari kediri-malang, ternyata 5,5 jam :(



 Dari pantai bajul mati sekitar 1,4 km lagi menuju pantai bajulmati, sebelum sampai dpantai bajul mati ini ada sebuah jembatan yang bagus buat koleksi foto, nantinya jalanan ini disambung ke pantai balekambang, dipinggir jalan banyak kendaraan berat lagi melakukan pengerukan, pembuatan jalan. Sayangnya setelah sampai di pantai bajulmati kami sangat kecewa, berbeda dengan pantai goa cina yang berpasir putih, laut biru, bersih, nah disini ombak bergulung membawa air coklat, dan sampah kayu disepanjang pantai, makanya pantai ini sepi banget, mungkin emang lagi musim hujan, banyak sampah dibawa ke pantai.




jembatan  bajul mati

Setelah cukup kecewa degan pantai ini, kami memutuskan balik. Rencana awal sih sekalian ke pantai balekambang, tapi cuaca mendung dan waktu makin sore kami batalkan, takutnya malah gak bisa menikmati pantai balekambang. Apalagi badan udah capek, bawaanyya pengen dlosoran dikasur aja. Kami beristirahat makan di depan stasiun malang baru, sambil kuhubungi temenku indra, tempat kita menginap. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment