RSS

Jalan2 kantor 1: wisata sunan dan waduk wonorejo

sebenernya trip ini udah agak lama, males posting aja. trip kali ini sama orang kantor. udah 4 kali aq ikut trip kantor ini, mulai wisata religi ke sunan di jawa tengah, ke bendungan wonorejo tulungagung, ke pacitan dan trakhir ke bromo. sebenernyz udah pernh semua sih, cuma yang ini bedanya bareng orang kantor n dibayari haha,bingung mau nulis apa, soalnya trip ini tinggal duduk manis doang, makan, tidur, mandi, trus sampe di lokasi dengan nyaman. ysng aku suka dari trip ini adalah bisa jepret foto bagus, karna cuaca bagus, aku suka langit biru.diulaindari trip ke sunan. trup kali ini saking khusuk nya(baca:gantuk) lupa ambil foto. ini bukan trip lebih tepatnya ziarah. berangkat sabtu sore mulai dari ziarah yang terdekat di daerah kediri. perjalanan ke sunan di jawa tengah dimulaindari sunan muria. karena sampe disana jam 2 pagi mata masih amat sangat berat buat melek apalgi suhu diluar dingin banget, gak tau ini dimana, karna masih gelap. turun dari bus kami disuruh naek ojek, karna lokazinya jauh diatas bukit. mata ngantuk tiba2 jadi tersadar gara2 medan yang dilewati sungguh memacu adrenalin, sang tukang ojek dengan mahirnya naek kenceng di jalanan sempit yang mennanjak terus. kurang lebih 15 menit tapi rasae lama banget, tangan mencengkeram bagian belakang motor takut jatoh atau gimanan, bener2 bikin spot jantung medannya. di malam hari dari lokasi ziarah ini kita bisa melihat gemerlap lampu malam hari dibawah sana, entah kota apa aku juga gak tau. masih jam 2 pagi tapi lokasi ziarah masih begitu ramai orang .

setelah sejam setengah di sunan muria, bus kami melaju menuju sunan kudus. pas azan subuh kami sampai disana. dari tempat pemberhentian bus, kami harus naek ojek 5 rbu untuk sampai dilokasi sunan kudus, tapi jalanan kali ini datar saja, sambil menikmati kota kudus dipagi hari. sesampainya di parkir trakir menuju masjid kudus kami harus melewati jejeran toko2 penjual oleh2. yNg bikin risih adalah banyaknya para pengemis yang terus menguntit kami dari samping, depan, kiri kanan. bener2 gzk nyaman.

arsitektur bangunan sunan kudus ini merupakan akulturasi antara budaya hindu dan islam, hal ini bisa dilihat gaya arsitektur bangunan masjid yang dibangun pada waktu tu, mirip candi.
menjelang matahari terbit sampaialah di sunan kali jaga. klo ditempat ini gak perlu ojek lagi, cukup jalan kaki aja udah sampe lokasi.

lokasi selanjutnya adalah ke masjid demak, kemudia trakir ke uangaran, ke pemandian Sendang Kalimah Toyyibah . lokasi pemandian ini pun berada di at bukit, jadi kami harus naek mobil semacam angkot.

jalan2 berikutnya adalah menuju waduk wonorejo, di tulungagung. sebenernya aku sudah pernah kesini pas dulu masih SMA kemah disana. jalan2 ini pun tanpa rencana. setelah acara jalan2 sehat ulang tahun gudang garam/kantor kami. kita 2 mobil menuju tulung agung, setelah sebelumbya wisata kuliner ayam lodho di tulungagung
sesampainya di waduk wonorejo sudah jam w, lagi panas teriknya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment