RSS

one day in solo


Kebun teh kemuning
Kebun teh kemuning berada di ngargoyoso, karanganyar, jawa tengah. Kebun the ini berada di lereng gunung lawu. Jarak dari solo sekitar 39 km, dengan akses jalan yang baik sudah beraspal . sepanjang kiri kanan jalan raya berupa kebun the. Tiket masuk ke area kebun the ini gratis selain area kebun the. Total luas kebun the ini 437 ha. Terletak pada ketinggianantara 800-1500 mdpl. Suhu udara di tempat ini rata2 21 derajat. 


kebun teh kemuning

Candi sukuh
Candi sukuh adalah komplek candi peninggalan hindu, yang berada di desa berjo, ngargoyoso, karanganyar. Berada di kaki lereng gunung lawu, dengan ketinggian 1.100 mdpl. Yang unik bentuk candi ini berbeda dengan kebanyakan candi di jawa tengah, struktur candi ini lebih miirp dengan peninggalan budaya maya di meksiko, atau bentuk piramida di mesir. Candi ini sudah ada di tahun 1450 masehi. Tiket masuk 7 ribu. Kita diharuskan untuk memakai kain motif hitam putih kotak ketika memasuki area candi. Candi ini dibagi dalam 3 undakan. Undakan terakhir berupa candi utama



candi sukuh
Grojokan sewu
Grojokan sewu berada di kecamatan tawangmangu, karanganyar, jawa tengah. Air terjun ini berada di lereng gunung lawu, dengan tinggi air terjun 81 m. tiket masuk 17 rbu. Dari pintu masuk parkir kita masih jalan kaki 20 menit untuk sampai di air terjun. Lebih baik masuk dari loket 2, sehingga jalan kakinya tidak terlalu jauh. Disini banyak sekali monyet berkeliaran, harap hati2 dengan barng bawangan, kita. 


grojokan sewu
Air terjun jumog
Lokasi air terjun ini berjarak 1 km dari candi sukuh. Lokasi air terjun tidak jauh dari parkiran, kita akan mnuruni 116 anak tangga. Setelah itu berjalan 100 m untuk sampai di air terjun yang berada di balik bukit. Tinggi air terjun ini hanya 30 m, saat musim kemarau debit air juga masih cukup deras.air yang turun mengalir sepanjang sungai di depannya. Banyak wisatawan yang menikmati main air sepanjang sungai, sambil lesehan makan2. Disini banyak fasilitas, selain kolam main air, tempat hiburan music, warung2 makanan dan oleh2. 


air terjun jumog
Telaga sarangan
Telaga sarangan berada di lereng gunung lawu, kecamatan palosan, kabupaten magetan. Sekitar 16 km dari kota magetan. Luas sekitar 30 ha, yang berada pada ketinggian 1200 mdpl, dengan kedalamn 28 m. untuk sampai di telaga ini kita harus menempuh jalan yang berliku naik turun, udaranya sejuk, dan seringnya berkabut. Di kiri kanan jalan pemandangan sangat Indah, apalagi saat itu saya naik motor dari solo untuk menuju telaga sarangan. Melewati beberapa spot air terjun, cemoro sewu(tempat pintu masuk untuk mendai gunung lawu), cemoro kandang dimana kita banyak melihat pohon pinus di sepanjang kiri kanan jalan, serta bukit perkebunan di kejauhan. Disini bnayk penginapan dengan harga terjangkau, keliling telaga dengan menaiki kuda, atau menaiki speed boat. 

telaga sarangan



Pengeluaran
- tiket kreta kediri-solo 80 rb
-tiket kreta solo-kediri 150 rb
-penginapan di solo 100 rb
-sewa motor 70 rb
-bensin 30 rb
-gofood d cost 40 rb
-gofood chatime 30 rb
-sate kelinci 17 rb
-tiket masuk grojokan sewu 17 rb
-tiket masuk airterjun jumog
-tiket candi sukuh 7 rb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment