RSS

Air terjun ngebleng dan Kedung cinet



Sebenernya ini adalah trip dadakan, tidak direncanakan sebelumnya. sabtu ini bangun pagi pukul setengah 6, buka whataps, liat grup chat bpi kediri, si ilham ngajak trip ke air terjun ngebleng , tanpa pikir panjang aq langsung pm si ilham, ham aq ikut. tapi baru dibales jam 7 nya.  Dia bilang, ok, brangkat jam 9 ya. Setelah liat acara favorit my trip my advanture di trans tv, kini giliranku my advanture, yeay...Untuk lokasi yang kita tuju, sepenuhnya aq gak ikut mikir, tinggal ngikut aja, yang penting bensin full, bawa minum jajan, kamera, powerbank, beres. Jam 10.30 kami ketemu di semampir kediri, dia boncengan ma joko, langsung cuz ke nganjuk, karna katae lokasinya ada diperbatasan nganjuk-jombang. Setelah sempet mampir makan siang, n bertanya ke beberapa orang untuk memastikan klo kita tidak tersesat akhirnya jam 12 siang kita sampe di rumah penduduk tempat kita parkir motor, karna memang untuk menuju lokasi air terjun ini kita harus jalan kaki. Kebetulan waktu itu ada beberapa temen dari nganjuk n jombang yang mau brangkat juga, mreka ditemani penduduk sekitar, karna memang tanpa panduan guide penduduk setempat kita gak tau mau kmn jalan menuju air terjun. 

Track pertama kita melewati sawah warga, trus menyeberangi sungai, masuk ke hutan jati, susur sungai lagi, beberapa ada sandalnya yang putus gara2 masuk ke lumpur, perjalanan hampir sejam ini tak terasa, sambil berkenalan dengan teman baru, saling menjaga agar gak ada yang ketinggalan di blakang, meskipun kita baru kenal. Iseng dengerin mreka ngobrol, ternyata mreka baru aja dari kedung cinet. Rasa penasaran pun membuatku bertanya, dmn lokasinya, jauh gak. Ternyata kedung cinet gak jauh dari lokasi kita parkir, gak sampe setengah jam nyampe kok, motor tinggal parkir, udah sampe, gitu kata mreka. Ok sip. Moga sore ini gak hujan n cepet balik lagi ke parkiran, yeiy...Setelah traking sejam akhirnya perjuangan kita yang jatuh bangun dilumpur sungai terbayar sudah. 


Dari dekat sudah terdengar bungi gemericik air terjun. Air terjun ini terdiri dari 3 tingkat, kita harus traking lagi klo mau ke tingkat 1 dan 2. Skalian udah jauh2 sampe sini, skalian capeknya. Karna ternyata rombongan mreka gak mau naek, ada sih yang ke tingkat pertama tapi berhenti gak sampe ke yang ke 2. Jalannya emang susah, terlalu terjal, dan banyak durinya. Tapi terbayar sudah setelah sampe. Pengen rasae menceburkan di air yang hijau, tapi karna gak bawa baju ganti ya cuma bisa nikmati sambil foto2. istirahat makan minum.




Setelah jam menunjukan pukul 3 sore waktue kami balik. tapi jalanan balik kali ini gak lewat yang tadi, yang ini justru mudah, karna kita hanya melewati hutan jati, dan seperti savana di baluran/padahal lum pernah kesana, haha...banyak sapi warga dibiarin gitu aja makan rumput tanpa ditali, wah seperti suasana savana beneran. Jalan jauh juga gak berasa, karna benar2 kita menikmati perjalanan.


Setelah sampe di parkiran, tak lupa kita memberi iuran ke bapaknya, 10 rb per orang, ini inisiatif kita sendiri, itung2 udah nganterin kita , jadi guide, n markirin motor kita, setelah berpamitan kita langsung gooo ke kedung cinet.


Jalan menuju kedung cinet ini yang menarik perhatianku adalah jembatan gantung alas kayu, sdikit horor si, haha, memacu adrenalin. Setelah bertanya ke penduduk lokasi kedung cinet, kami memacu motor kami, maklum waktu hampir mepet, udah sore. Setelah memasuki kawasan kedung cinet, maka kami mencari cari dimana tu lokasi yang kek difoto2 itu, sempet kami kebalasan karna gak ada petunjuk sama sekali di dalam hutan, akhirnya aku balik lagi. Lokasinya emang dipinggir jalan, tapi tertutup semak semak, jadi gak kliatan. Motorpun cuma parkir di pinggir jalan berbatu tanah. Bismillah moga aman ditinggal. Sempet gerimis juga pas disitu, malah tambah gelap aja. Aku rasanya takjub liat ni hidden paradise, coba kita sampe sini tadi siang, pasti keren banget n bisa maen air, puas puasin. Meski waktu mepet itu tidak mengurangi rasa senang kami, sungguh trip dadakan yang waow, padahal tanpa rencana kesini tadi, mungkin laen akli lah kesini maen maen dipuas puasin. 








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Anonymous said...

wah, bisa jadi referensi.. nice info bro..

Post a Comment