RSS

TRIP ANNIVERSARRY BPI KEDIRI



Ini kali pertama aku ikut trip official backpacker Kediri, setelah sebelumnya 3x ikut gatering. Trip diadakan tgl 7-8 maret 2015, sabtu minggu, camping di pantai gerangan, tulungagung. Untuk menuju lokasi kita naek motor pribadi. Jam 16.00 meeting point di pom bensin deket alun2, ternyata molor sampe sejam. Trip ini diikuti sekitar 35 orang. Wajah2 baru kutemui, sambil kenalan satu persatu. Jam 17.00 perjalanan dimulai, dengan beberapa kali istirahat untuk sholat dan menunggu temen lain di campur darat. Jam 19.00 perjalanan kembali dilanjutkan, katanya ilham/coordinator, dari sini ke lokasi pantai 20 km. tapi tidak dijelasin gimana medan yang harus kami lalui. Jalannya aspal tapi rusak parah, berlubang dimana mana, ditambah gelap malam dan hujan, beberapa kali yang boncengan harus turun, karna udah beberapa kali juga dari kami terjatuh, bahkan ada yang terjatuh sampe 3 kali. Basah dan belepotan lumpur, tangan pegel karna harus tetep seimbang dijalan berlubang tanpa ujung, gelapnya malam n licinnya jalan karna hujan membuat perjalanan harus ektra hati2. Sekitar pukul 10 malem kita akhirnya baru sampai parkiran. Sambil nunggu temen yang laen dibelakang, beberapa ada yang langsung mendirikan tenda, makan nasi bungkusan yang dipesan tadi di campur darat, ataupun ganti baju karna belepotan lumpur. Ternyata ada salah satu temen kami yang motornya rusak, gak bisa jalan. Vespa nya mas teguh, terpaksa ditinggal di tengah sawah, sekitar 1 km sebelum parkiran pantai, karna motor rusak gak bisa nyala mesinnya. Terpaksa nunggu jemputan teman.




Malem itu aku memutuskan tidur di rumah tempat motor kami terparkir. Males kalo harus tidur kedinginan n basah2 an di tenda. Aku kluar sbentar mau liat kondisi tenda teman2 di pinggir pantai. Gelap, gerimis, Cuma ada suara ombak tenang. Sekitar 10 tenda udah berdiri, semua sibuk sendiri2 di tenda, ada yang masak, makan, skedar ngobrol ataupun sudah tertidur pulas. Jam 12 malem aku pun juga tertidur pulas, terbangun karna denger suara azan subuh, Alhamdulillah, bangun badan yang tadinya capek, jadi seger. Siap mengeksplore keindahan pantai. Setelah solat subuh, mandi, trus jalan2 disepanjang pinggir pantai. Pantai gerangan ini merupakan pantai nelayan, beberapa perahu diparkir di pinggir pantai, atau ditengah laut. Pantai ini seperti teluk yang dikeilingi karang, sehingga Cuma gelombang kecil air yang menuju pantai. Cocok buat maen air, tanpa takut ancaman ombak besar, maklum ini laut selatan menghadap samudra hindia.


Agenda pagi ini masak masak, sarapan, sharing informasi, perkenalan anggota, acara bebas sampe pukul 10 siang. Setelah itu packing tenda, bersiap balik, menuju pantai brumbun, ada sebagian yang ke pantai wedi putih, akupun tertarik ikut, kapan lagi klo gak sekarang. Setelah packing tenda selesai semua, trus foto2 bareng pake banner bpi Kediri. Oh ya sebenarnya kami disini disambut sama bpi tulungagung. Cuma sepertinya panitianya kurang tanggap, terlalu mikirin anggota bpi Kediri, tanpa ikut menyertakan anggota bpi tulungagung dalam semua kegiatan, dan itu yang kami sesali setelah besok seninnya, baru sadar setelah salah satu anggota kasih kritikan di fb, menyesal kami.


Lanjut jalan ke pantai wedi putih, jalan harus ditempuh sekitar 15 menit jalan kaki naik bukit batu, semak, sawah, naik turun. Kami Cuma ber 5, yang laen langsung ke pantai brumbun. Dari atas bukit kami bisa melihat sejauh mata memandang, jejeran pantai di pinggir laut yang dipisahkan bukit bukit. Setelah 15 menit akhirnya kami sampai pantai wedi putih. Dari kejauhan air ijo toska dan deburan ombak menuju pantai pasir putih menyambut kami. Waoww…gak rugi udah traking naek turun bukit, kereennn…blas gak ada orang, Cuma kami ber 5. Pas langit lagi biru, panas terik justru aku syukuri, meski resiko gosong, yang penting dapet foto bagus, haha, buat dipamerin ke anak2 bpi Kediri laen yang gak ikut, pulang duluan.




Setelah setengah jam menikmati pantai ini, kita balik ke pantai gerangan, cuz langsung ke pantai brumbun, temen kami sudah menunggu disana. Jam 1 motor udah siap menuju pantai brumbun.

Dan setelah sampai pantai brumbun, ternyata pantainya sepi. Trus dimana temen2 kami yang ber 30 orang tadi. Dari sudut pantai ada cewek menghampiriku, ternyata temen kami, mreka ber 4 cewek. Mreka bilang kalo temen2 kami semua langsung pulang, ke bengkel, karna selain vespa yang rusak, ada motor 1 lagi yang rantainya putus, trus ada satu lagi yang tomolnya rusak, waduh udah 3 korban motor rusak dari trip ini. Kamipun Cuma sebentar saja foto2 di pantai brumbun, kami langsung balik pulang. Ditengah perjalanan kami bertemu dengan rombongan kami yang ke bengkel tadi, 2 motor beres, tapi satu motor gagal diperbaiki, harus ganti seperangkat ban/tromolnya rusak, kasian..akhirnya harus ada satu motor yang dorong sampe rumah. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment