RSS

Kediri Lagi





Sebenernya Kediri gak terlalu banyak tempat wisata. Dan hamper semunya sudah aku datengin dan kuposting di blog ini. Kali ini ada beberapa tempat yang bagus buat foto, instagramable, mengingat beberapa tempat ini sebuah bangunan kuno butan belanda yang masih berdiri kokoh hingga sekarang, ada yang terurus bahkan ada yang terbengkalai banyak coretan sana sini. 



Pagi itu aku menuju kandat, beradasr informasi yang aku peroleh di instagram, aku mendapati bangunan sisa belanda berada dibelakang polsek kandat. Mungkin jauhnya 30 km. saat berada disitu aku bertemu dengan seorang bapak mungkin umur 45 an sedang memotret sepeda yang dinaikinya. Aku menyapa dan bertanya darimana. Ternayat beliau dari bandung naek sepedahan sampek Kediri. Sepedanyapun terbilang unik kuno. Katanya ini pemberian temennya yang ada dijerman. Ceritanya barter/tukar menukar barang, si bapak menukar batik, sementara dia meminta sepeda tua itu. Akhirnya panjang lebar cerita tentang beliau. Ketika memutuskan untuk pergi kekediri pun melalui pilihan dari mata uang yang dilempar. Yogya atau Kediri. Dan jatuhlah pilihan itu ke Kediri. 



Beliau tidur bisa di masjid, atau kantor polisi. Untuk mengecas hapenya masuk ke indomaret untuk mengecas hp. Hidupnya terlihat begitu santai apa adanya. Ada senyum kepuasan dari wajah letih beliau. Beliau berpesan, hidup ini lakukan apa yang menurutmu kamu sukai yang kamu yakini benar, jangan pedulikan penilaian orang lain karena yang tau dirimu hanyalah dirimu sendiri. Hmm…kata2 yang dlem banget. Setelah berfoto dan ngobrol lebih dari setengah jam, bapak itu berpamitan mau cari sarapan trus mampir indomaret, sempet pinjem power bank sih untuk ngisi batere nya, lantas upload foto yang kuambil . aku sempet bertanya, kok gambarnya bagus, pakai aplikasi apa?(karna kulihat hapenya gak biasa, dan sdikit retak). Bapaknya bilang, pake kamera 360. 




Setelah itu aku menuju gereja merah di kota Kediri, lokasinya deket. Sering melewati, tapi jarang memfoto. Bangunan ini menjadi cagar budaya. Dan hanya boleh dikunjungi senin sampai sabtu. Minggu tertutup karna digunakan untuk kebaktian. 


Lokasi bendungan gerak waru turi ini sekitar 10 km dari gereja merah. Baru pertama kali aku kesini, kesan adem terasa karena banyak pohon rindang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment