RSS

Street art georgetown
Penang hill

Explore penang
Sampai kembali dipenang jam 3 an setelah perjalanan 4 jam dari hatyai. Nyari makan dulu, trus naruh barang di penginapan, aku ada janjian ama temen baru, teresia ginting, dia dari medan, bersama sepupunya yang kerja di penang. Kami sepakat ketemu di prangin mall. Setelah ngobrol2 kenalan kita memutuskan untuk jalan kaki keliling nyari street art Georgetown. Street art Georgetown ini sangatlah banyak, bahkan sudah disediakan map dibandara, penginapan atau bisa didonlot diinternet. Aku menandai di google map, agar cepet mencarinya. Karna lokasinya tersebar acak, berada pada gang2 sempit. Sekitar 1 jam kita udah dapet 4 spot foto. Jam menunjukan pukul 18.30 dimana matahari mulai tenggelam, namun gerimis, kami juga sempet melihat pelangi dengan lengkung sempurna. Sepupu temenku memesan grab taxi agar kita cepet sampai tempat makan. Karna lumayan jauh kita tadi jalan kaki sejam, belok kiri kanan, bisa2 nyasar klo gak pake map. Cuma bayar 5 ringgit dibagi 3. Mayan murah. Kami kembali ke kawasan komtar. Sepupu dia menyarankan kita makan di resto Indonesia tempat dia sering makan. Yang punya sih orang india, tapi pegawainya orang jawa tengah. Kami ber 3 pesen mie kuning bakso dan ice tea o. hari sudah gelap kami lanjut nongkrong masuk mall, nyari mcd, trus nge es krim deh, duduk2 ngobrol lama. Abis itu kita kluar, rencana mau jalan2 deket sini, eh ternyata diluar hujan deras, jadilah kita nungguin hujan reda. Sampai pukul 22.00 kami memutuskan kembali ke penginapan, masih gerimis sih, mereka nekat, sementara aku bawa payung dong, emang tau klo cuaca Malaysia lagi ujan. Tak jauh sih penginapanku, sekitar 10 menit jalan kaki dari prangin mall. Aku menginap di 1921 art gallery & travel lodge, booking penginapan di booking.com seharga 72 rb rupiah.kamar yang disediakan berupa dormitory , kamar susun isi 6 bed.

Jam 3 pagi aku dah terbangun dari tidurku, mayan bisa merem 4 jam. Aku terbiasa tidak bisa tidur lama2 klo lagi traveling. Akupun memutuskan jalan2 sekitar penginapan saja, karna ini berada di kawasan Georgetown, tempat situs warisan dunia UNESCO. Gak jauh dari penginapan aku bisa jalan kaki sekitaran masjid kapitan keeling, masjid tertua di Georgetown, subuhan disitu, disini subuh jam 6 pagi. Abis itu jalan kaki melewati india street, gereja katedral, clock tower, benteng fortconwalis, sampai diujung pantai. Duduk2 menikmati suasanan deburan ombak kecil.

Paginya aku cek out jam 7 pagi menuju komtar, jam 8 kami udah janjian akan menuju penang hill. Kita menaiki bus rapid penang no 204. Kita nunggunya di terminal komtar, disini ada bnyak bus dari berbagai tujuan di penang, ada sekitar 5 line dengan masing2 jurusan, tertulis jelas di layar lcd besar. 20 menit kemudian bus datang. Perjalanan sekitar 30 menit menuju penanghill dengan tiket 2 ringgit, kita juga akan melewati kuil kek lo si temple. Jam 9 kita sampai di tiket pintu masuk. kita akan menaiki trem menuju ke atas, dengan tiket 30 ringgit/orang. Pagi itu antrian blum terlalu ramai sih, Cuma nunggu 15 menitan, kita udah masuk ke trem, bersiap naik ke atas, trem ini mempunyai desain yang miring, karna memang jalannya menanjak. Tak sampai 10 menit kita sudah sampai. Sesampainya diatas kita bisa melihat view penang dari ketinggian, laut lepas dan jembatan penang. Tapi sayangnya 5 menit setelah ambil foto, kabut menyerang, tertutup kabut putih selama hampir sejam kami disitu. Setelah puas2 berfoto kami turun dengan trem juga, kali ini antriannya sedikit. Lalu naik bus penang lagi balik ke komtar. Sampai komtar jam 11.30. kita muter2 nyari makan. Jam 12.30 aku pamitan temenku ini, aku akan menuju bandara untuk lanjut perjalanan menuju langkawi.