RSS

Ngabuburit ke Malang

Udah lama pengen ke jatimpark 3 cuman belum kesampaian. Pagi itu setelah mandi dadakan pengen ke malang, mengingat hari itu libur 3 hari, klo dirumah aja rasanya bosen dan pusing tidur mulu. Akhirnya berangkat udah agak siangan jam stengah 9 baru dapet bus ke malang. Turun di depan jatim park 3 jam stengah 12 an. Saat itu ramai banget, banyak mobil parkir di depan. Ada banyak wahana disini, tiket dijual terpisah, mulai dari dinopark, infinity world, dll. Beruntungnya saat itu lagi diskon 40% semua wahana.  Harga yang tadinya 100 rbu masuk dino park jadi 60 ribu saja, masuk invinity world jadi 18 ribu. Area jatim park 3 ini mayan luas, dari depan terlihat dino mall, dan 2 tower entah hotel atau apartemen yang masih blom selesai dibangun. Karena lumayan ramai, antrian per wahana hamper sejam, apalagi yang wahana dino 5 zaman. Dimana kita akan naik kendaraan khusus berjalan diatas rel dan melihat dino.

Setelah muter2 di dinopark aku menuju infinity world, bayar tiketnya 18 ribu. Disini kita bisa berfoto di Dallam ruangan yang dipenuhi kaca di kanan kiri kita, antar ruangan spot foto beda, kita seperti memasuki labirin panjang untuk menemukan jalan keluar dimana seriap labirin itu kita bisa berfoto kece.

Jam menunjukan pukul 2, aku balik menuju penginapan yg udah ku booking sebelumnya via traveloka di mador, malangdormitory hostel. Ini kali ke 2 aku nginep sini. Lokasinya strategis, deket alun2 kota, dan kampung warna jodipan. Kamar yang ada berupa 3 tingkat seperti kapsul2 untuk tidur sambil menunggu waktu berbuka bisa jalan2 di kampung warna, kampung biru dan kampung tridi. Tiket masuk 3 ribu rupiah, antar kampung di hubungkan dengan jembatan kaca yang membelah diatas sungai.

Pagi esoknya aku bersiap menuju perbatasan malang-lumajang. Berjarak 72 km dari penginapa dengan motor sewaan 24 jam 70 ribu rupiah, dianter n jemput di hotel. Lokasi pertama menuju coban srengene. Berbekal google map dan mendekati lokasi tinggal tanya aja sama penduduk sekitar, karna lokasinya masuk ke kampung2 banyak tikungan. Jalan menuju lokasi airterjun masih dalam perbaikan, tapi tetep bisa dikunjungi. Sebenernya coban srengenge ini memiliki 3 tingkat air terjun, yang masing2 air terjun memiliki keunikan sendiri bentuknya. Sayangnya pas aku kesana untuk menuju tingkat ke 3 terbawah masih blum ada akses turun. Cuma bayar tiket parkir 5 ribu rupiah.

Setelah itu aku menuju coban ke 2, yaitu coban ciblungan, ya berjarak sekitar 3-4 km dari coban srengenge. Lokasinyapun mudah dijangkau, hanya 80 meter dari parkiran. Bayar parkir dan tiket 10 ribu rupiah.
Lokasi ke 3 ini yang paling terjal medannya , karna akan menuruni bukit untuk menuju goa tetes. Lokasinya memenang di bawah bukit, dibutuhkan 25 menit untuk balik menuju ke atas.

Pengeluaran
-makan malam 40 rb
-saur 40 rb
-oleh2 65 rb
-tiket wisata 4 tempat (kampung warna, air terjun)