RSS

UNIQUELY SINGAPORE

Minggu, 3 Oktober 2010
Ini merupakan perjalanan pertama aku ke luar negri, bersama temen-temen dari jogja. Pukul 06.00 pagi kami berkumpul di depan counter maskapai Garuda Airlines bandara Adisucipto , Yogyakarta. Setelah 7 orang berkumpul kami langsung check in ke counter Air Asia Airlines. Beruntung kami mendapatkan tiket promo yogya-singapur PP Cuma 300 ribu plus airport tax bandara Changi Airport 250 ribu, jadi total tiket PP seharga 550 ribu. Setelah check tiket yang udah kami beli online 3 bulan sebelumnya ( karena memang tiket promo Air Asia rentang waktu booking tiket pesawat dan jadwal terbangnya minimal 3 bulan), check paspor dan mengisi data kartu (kartu kedatangan dan kartu keberangkatan air port yang akan kami tuju, singapur). Kemudian mengurus bebas fiscal ( karena kami punya NPWP), serta membayar airport tax 100 ribu ( untuk tujuan luar negri 100 ribu, tujuan domestik 30 ribu). Kemudian kami memasuki ruang tunggu, sebelumnya di check ulang bawaan kami ( karena peraturan maskapai Air Asia tidak membolehkan penumpang membawa cairan diatas 100 ml, maka ada beberapa rekan kami yang harus mengeluarkan bawaannya, seperti air minum, minyak wangi, shampoo, dll yang mengandung cairan). Setelah pengecekan dokumen dan barang bawaan kami langsung menuju pesawat Air Asia, tepat jam 07.15 pesawat lepas landas dari bandara Adisucipto, Yogyakarta

Setelah perjalanan udara selama 2 jam, akhirnya kami tiba di bandara Changi Airport pukul 10.15 waktu singapur. Kami begitu terkagum-kagum setelah memasuki bandara yang merupakan salah satu bandara terbesar dan terbaik di Asia. Bandara Changi Airport  terdiri dari 3 terminal utama, yang antar terminal satu dengan yang yang lain dihubungkan monorel. Kami mendarat di terminal 3, setelah itu kami berjalan jalan melihat interior bandara yang waw…megah banget…

Kami menuju terminal 1 untuk membeli tiket MRT(Mass Rapid Transport), kereta bawah tanah yang merupakan transportasi masa yang terhubung dengan semua tempat strategis yang ada di singapur. Kami membeli tiket terusan untuk 2 hari senilai $ 26 singapur ( refund $ 10) artinya selama 2 hari dengan 1 tiket kita bias menaiki MRT dan Bus kemana aja, kapan saja tanpa harus bolak balik membeli tiket lagi, refund $ 10 artinya tiket ini nantinya akan dikembalikan $10 setelah kita kembalikan dibandara Changi Airport)
Kami menuju penginapan hotel 88 di daerah Geylang, pukul 2 siang kami check in, setelah sebelumnya kami booking reservasi hotel online dengan harga kamar qwen bedroom dengan tarif $ 60.
Kami bersiap jalan-jalan keliling singapur. Kami kembali mencari stasiun MRT terdekat. Setiap 15 menit kereta datang. Ada 2 jalur kereta dengan arah yang berbeda. Kereta ini dijalankan dengan mesin komputer super canggih, bersih dan nyaman serta cepat.

Orchad road

Fountain of wealth

Merlion park
marina bay sand singapur
Hari ke 2, senin 4 oktober 2010
Kami menuju pusat perbelanjaan bagi para backpacker di Bugis Street, disini banyak barang dijual dengan harga murah. Banyak yang menawarkan dengan harga 3 for 10. artinya setiap $ 10 dapat barang sejumlah 3 buah, mulai dari kaos, coklat singapur, gantungan kunci 3 set ( 1 set ada 6 buah).
Bugis Street
Setelah puas berbelanja kami melanjutkan perjalanan ke pulau sentosa. Untuk menuju sentosa kami harus naek monorel yang berada di Vivo city mall, dekat pelabuhan. Untuk menuju ke Vivo city kami menaiki bus yang langsung berhenti di depan mall. Dari sini kami membeli tiket terusan monorel dan pertunjukan Song of the Sea di sentosa island.
Vivo city
sentosa island
 Setelah sampai di sentosa island tak lupa kami mengunjungi patung merlion terbesar di singapur
Siloso beach
Tepat jam 7 malem kita akan disuguhi pertunjukan spectakuler Song of the Sea, merupakan perpaduan tarian air, sinar laser, api, kembang api dengan diiringi musik.
Malemnya kami kembali lagi ke hotel karena besok pagi kami harus kembali ke airport untuk kembali ke Jogja

siloso beach at sentosa island