RSS

Perjalanan ke indocina…bag 2 Ho Chi Minh City, Vietnam

Independen palace 

Gereja notredam

Pesawat mendarat pukul 12.00 waktu HCMC, 1 jam lebih mundur dari KL. . hal pertama yang dilakukan adalah ke money changer nuker dong Vietnam. Abis tu nyari public transport ke pusat kota. Tepatnya ke distrik 1, area backpacker di HCMC.

Dari pintu kluar bandara belok kanan, depannya burger king ada bus umum no 152, Cuma bayar 5000 dong ( 1 rupiah =1,66 dong). Kita akan melewati beberapa pusat keramaian kota, akupun turun di halte depan ben tanh market. Dari situ aku bisa jalan kaki menuju penginapan. Hal pertama yg dirasakan kluar dari bus ac. Panasss…banyak motor dijalanan…susah nyebrang…kendaraan di lajur kanan, kalo di Indonesia di kiri. Sussah banget nyebrang, hamper ketabrak, perlu menyesuaikan diri. Di pusat kota cukup banyak taman2 kota. Setelah makan di KFc, akupun nyari penginapan, namanya Saigon balo hostel, mix dorm 6 bed. Setelah itu aku nyari kantor Mekong ekspres untuk menukar tiket yang udah kupesan online.



Akupun mulai jalan kaki keliling kota, dijalan nemu thai bazar…ya masuk dulu liat2…meski gak beli stidaknya bisa liat aktivitas warga..kebanyakan emang jual makanan n sesuatu berbau thailand. Abis tu jalan menuju indepennde palace, trus ke notredame palace, Saigon centralpost office dan hocimin city hall.



Yang paling menarik dan berlama2 adalah di hcmc hall. Karena ini seperti alun2 kota yang panjang banget 1,5 km. disini banyak aktivitas anak2 muda. Mulai penyanyi jalanan, menari hip hop, maenan sepeda, atau roda yang bisa meluncur klo berdiri, duh apasih namanya, gak tau aku..ada juga air mancur menari2 sesuai lagu, betah dek pokoknya sore itu nunggu sunset sampe menjelang malam.

Hocimincity hall

abis tu mampir swalayan beli kopi Vietnam, n buat oleh2 dan mampir bentan market, trus nyari makan, makan pho hoa, makanan khas vietnam katanya, berupa mie putih ada dagingnya, kuahnya bening, seger banget, harga 50 ribu dong. Baliknya mampir kfc buat beli burger untuk sarapan besok pagi, karna bus ke nompenh berangkat jam 7 pagi.
Post office


Pengeluaran : 
- bus 512 seharga 5 rb dong
- penginapan saigon balo hostel 120 rb
- bus mekong expres hcmc-pnompenh 14 usd
- makan mie pho hoa 50 rb dong
- makan kfc 49 rb dong
- burger 49 rb dong
- keychain 49 rb dong
- kopi vietnam 23 rb dong

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

potrehkoneng said...

ada kopikuuuu =))

hari_arch said...

Ketahuan dah harganya. Haha

Post a Comment