RSS

Piknik Tipis2...Surabaya





My Studio Hotel
Hotel ini berkonsep dormitory untuk level backpacker tapi minimalis modern, seperti hotel kapsul diluar negri. Lantai bawah berupa lobby , ruang tunggu sekaligus ruang makan ketika waktunya sarapan. Sementara kamar2 dorm berada 3 lantai. 1 lantai yang ku buat tidur berupa ruangan panjang berisi ranjang sebanyak 30 buah. Sementara kamar mandi bersama ada di lantai 4, meski ada 1 km di setiap lantai. Harga yang ditawarkan 100 ribu/dorm include sarapan. Lokasinya strategis, berada diseberang hotel sahid yang berdampingan sama stasiun gubeng, delta plaza, monkasel dan balaikota.



Surabaya North Quay
Berada di atas pelabuhan terminal penumpang. Pelabuhan tanjung perak Surabaya sekarang mempunyai terminal baru yang bagus, bagian atasnya berupa ruang terbuka terdapat cafĂ© indoor dan outdoor. Saat terbaik kesini adalah jam setengah 5 sore menjelang sunset sampai jam 7 malam. Kita bisa melihat kapal ferry antar pulau yang besar berlabuh dan bersandar disini. Karna bersebelahan dengan pangkalan angkatan laut Surabaya kadang kita melihat kapal perang. Pemandangan dari atas sini sangat bagus apalagi sore tidak terlalu panas, banyak kapal2 di laut, dan indahnya matahari terbenam. Kalo malam berupa kerlap kerlip lampu kapal. 






Air mancur menari Kenjeran
Air mencur menari ini berada di kawasan kenjeran lama, berada di ujung jembatan baru kenjeran Surabaya. Ketika malam minggu tambah ramai, jalan ke jembatan ditutup. Pertunjukan air mancur menari mulai jam 19.30-20.30. selama 1 jam kita akan melihat air mancur menari diiringi lagu perjuangan Surabaya ataupun lagu klasik barat. View terbaik berada di atas jembatan penyeberangan. Dengan tiket 5 ribu kita bisa naik lift dan sampai atas jadi bisa melihat airmancur dengan background jembatan lengkung.


Oleh2 hits Surabaya
Surabaya snowcake dan Surabaya patata. Karna gak ada motor aku pesen lewat aplikasi gojek, yaitu go food dan go shop. Kenapa pilih go shop karena Surabaya patata tidak termasuk dalam dafter makanan go food. Aku pesen greentea snowcake seharga 56 ribu + ongkos kirim 8 ribu. Sementara Surabaya patata pesen yang black patata seharga 68 ribu + ongkos kirim 18 ribu, lebih mahal memang kalo lewat go shop, daripada males ke lokasi toko kan ya, tinggal duduk manis sambil sarapan liat tivi, pencet hp, pesenan datang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment