RSS

Explore Kuta Bali

sunrise di gilimanuk

pantai kuta

potato head beach club

kecak fire dance at uluwatu

Bus sampai di Denpasar jam 11 siang. Bus ini milik damri, setelah perjalanan 7 jam kereta Surabaya-banyuwangi, dilanjut bus damri 6 jam, termasuk penyeberangan ferry 1 jam. Bus berhenti di kantor perum damri, segera aku pesen gojek untuk menuju penginapan di deket kuta beach, nuka beach inn, dengan tariff 90 rb/ malam, untuk dormitory, sekamar isi 6 orang, ranjang susun. Dan kebanyakan adalah bule.

nuka beach inn kuta

Siang itu selain nunggu jadwal chekin yang baru pukul 13.00, juga nungguin motor sewaan datang, baru dianter jam 14.00. sambil nunggu mandi dulu, karna trakhir mandi pagi memarin, perjalanan panjang, mobil Kediri-surabaya 3 jam, kereta Surabaya-banyuwangi 7 jam, dilanjut bus ke Denpasar.
Nyari makan dulu ke kfc kuta, karna makan di sekitar penginapan mahal2, standar bule. Setelah makan, keliling pantai kuta bentar, rame banget saat itu, kemudian aku menuju potato head beach club di jimbaran, berjarak sekira 9 km, tapi jalanan sangat macet sekali. Lokasinya berada dipinggir pantai, tapi pintu masuknya kurang jelas menurutku, Cuma tulisan kecil, dan satpam didepan, kita melewati jalan panjang ke dalam, ada banyak security di dalam, berulang kali diperiksa bawaan dan motor. Untuk masuk sini gratis, 90% yang masuk sini adalah bule. Yang menjadi iconic adalah fasade/tampak depan bangunan ini, yaitu bangunan setengah lingkaran dengan jendela kayu bekas warna warni bermacam2 ukuran. Di dalamnya ada sebuah lapangan rumput tempat bersantai dengan payung2, menghadap ke kolam, yang berhadapan dengan pantai dan laut langsung. Paling pas sih menunggu moment sunset.








Setelah itu aku menuju pura uluwatu, berjarak sekitar 24 km an, lagi2 macet panjang didominasi mobil sih, kalo motor tinggal minggir2 saja sampek kadang masuk trotoar, demi mengejar jam 17.00. klo ini jangan ditiru motoran ditrotoar ya..hihi…
Pas jam 17.00 aku sampai di depan loket tiket pura uluwatu, antrian panjang didepan, kebanyakan adalah rombongan. Tiket 15 ribu, lalu masuk ke dalam mencari loket tiket pertunjukan tari kecak, sementara aku sudah booking online terlebih dahulu sebelumnya, nukerin vocer dengan tiket asli, seharga 95 ribu. Klo beli ditempat 100 rb. Sebetulnya pertunjukan tari baru akan dimulai sejam kemudian, jam 18.00 sampai 19.00. nakun saat itu panggung tempat duduk sudah banyak yang duduk. Sangat panas sekali nunggu momen sunset, disarankan pakai sunblock, topi, atau apapun buat menutupin teri8k matahari. Tapi aku gak bawa itu semua, lupa..haha..alhasil memenafaatkan apa yang ada ditubuh, jaket kupakai untuk menutupi panas, kenapa perlu masuk sejam sebelumnya karna tiket cepet terjual habis, dan disarankan trakhir jam 17.00, dan kita bisa memilih panggung tempat duduk, saranku sih tempat terbaik itu paling tengah dan atas, karna kita bisa melihat momen matahari tenggelam lebih baik, dan melihat pertunjukan tari dengan leluasa.






Pengeluaran hari 1
- Ongkos mobil antar ke bungurasih 50k
- Tiket kreta mutiara timur ke banyuwangi 145k
- Bus bwi-denpasar 85k
- Gojek Denpasar ke penginapan 30k
- Penginapan di kuta 90k
- Makan di kfc 21k
- Sewa motor 3 hari+ubung 210k
- Bensin 30k
- Tiket uluwatu 15k
- Tiket tari kecak 95k
- Makan malam 20k

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

ranselusang said...

Bali kayaknya ga akan pernah habis untuk di explore ya
Jadi pengen ke bali nih

hari_arch said...

Iya. Masih banyak tempat yg blum ku didatengin.
Btw makasih udah mampir di blog ini. Selamat berkelana, kalo sempet mampir lah ke kediri

Post a Comment