RSS

Explore Flores Bag 5 ( Pink beach, Manta, Ubur2 P sembilan, P Kelor)

Komodo hari 3
Malam tahun baru Cuma dihabiskan tidur, sudah gak nafsu hanya untuk jalan2 tengah malam.
Paginya seperti biasa abis mandi aku berburu sunrise di dermaga. Melihat matahari pertama di tahun 2017.setelah makan pagi kami harus berkemas karna sudah gak balik ke homestay.lepas dari dermaga kami melihat kapal cruise besar bersandar gak jauh dari pelabuhan, katanya itu kapal cruise Australia yang memang merayakan tahun baru di komodo. Tuh orang bule aja rela naik kapal dari benua Australia jauh2 ke komodo.

selamat pagi...dari dermaga komodo

kapal cruise australia

Lokasi pertama yang kita kunjungi adalah pantai pink. Dari kejauhan tampak pantai pasir putih dengan air jernih, sayang warna pinknya udah gak ada. Akhirnya kami nyebur, renang menuju pantai. Arus pagi ini cukup kuat, kami harus melawan arus, sampai capek menuju pantai, dan baliknya pun kita disuruh naek perahu untuk dianter ke kapal.

pink beach

Lokasi selanjutnya penuh main air, kita akan berburu ikan pari manta. Lokasi pertama cukup berhasil kita melihat manta. Sayang mantanya maunya Cuma maen di dalam. Pertama kali berada didekat manta rasanya ada rasa wah dan khawatir, lha mantanya seukuran 3 meter, gede banget cuy…jangankan mau foto..kita ngejar tu manta aja kewalahan. Kita sampai berburu di 3 tempat, dan nemu 3 manta. Emang arus laut cukup kuat, manta hanya mau berenang dikedalaman.
perburuan manta

Setelah itu kita menuju pulau 9. Pulau 9 ini katanya kalo dilihat dari atas membentuk angka 9 formasi karangnya, sementara lengkungannya membentuk danau. Nah disitulah danau berisi ubur2 yang gak nyengat. Kedalaman danau tidak terlalu dalam. Cukup banyak ubur2 disitu, rasanya seperti melihat agar2 jelly berenang bebas..mau pegang takut gatal, sebenernya ubur2 ini sudah kehilangan kemampuan menyengatnya, karna tidak ada predator yang menyerang mereka.

jellyfish di pulau 9

Setelah itu kami makan siang dikapal, bekal yang kami bawa dari homestay tadi. Sehabis makan kami menuju tujuan terakhir kami, pulau kelor. Pulau ini cukup dekat dari Labuan bajo. Sehingga begitu kita sampai sana rame banget euy…banyak kapal bersandar..anak2 kecil main air…musik jeduk jeduk dangdutan…kamipun sepertinya males kluar kapal, nunggu matahari gak terlalu terik, mau snorkeling juga udah ogah, rencana kita akan melihat sunset di atas bukit. Tapi lagi2 perburuan sunset harus gagal, langit mendung, gerimis, dan hujan deras, beruntung kami udah balik ke kapal saat hujan deras. Kapal pun menuju Labuan bajo.