RSS

Visa india




Proses mendapatkan granted visa india ini gampang2 susah. Gampang karna gak perlu datang ke kedubes india di Jakarta, atau isi voa di bandara yang memakan waktu berjam-jam Cuma buat setempel. Susah karna kita isi formulir online sekitar 4 halaman, harus diisi detail semua, pas foto dan paspor sesuai yang diminta, serta pembayaran USD 62 pake CC klo ditolak uang gak kembali, nah lhoo..mungkin gak perlulah ku jelasin langkah2 nya, klo pengen jelas kmu bisa klik link ini

1. pembuatan visa 1
2. pembuatan visa 2

Perlu diketahui, VOA di bandara udah gak diberlakukan lagi, jadi sebelum sampe india kamu harus udah punya visa, klo visa online bawa hasil print, nanti akan dilihat petugas imigrasi, konter imigrasi e-TVOA juga berbeda dengan conter imigrasi lainnya, lokasinya paling ujung, jangan lupa isi kartu kedatangan, tinggal scan jari aja pas di bandara nanti. Masa berlaku visa cm 30 hari sejak tanggal masuk, dan itu single entri.
Sebenarnya proses diimigrasi cukup singkat, tinggal berapa banyak yang antri, pengalaman waktu itu harus antri lagi karna lupa isi arrival card. Petugas akan mengecek kembali apa Negara kita masuk dalam e-TVOA.

Klo udah siap semwa dokumen, bisa klik indian visa application di https://indianvisaonline.gov.in/

contoh visa

antrean imigrasi di indira gandi airport

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment