RSS

Kuala Lumpur

batu caves

petronas twin tower

Besoknya pagi2 aq check out dari penginapan di malacca.  Nunggu bus panorama 17 di depan gereja merah. Sambil foto2, pagi itu jalanan masih sepi banget. 15 menit kemudian bus dating. Sebenernya jarak bangunan merah ke Melaka sentral gak terlalau jauh, tapi karna rute bus emang muter2 ya mau gmn lagi, asik juga bisa menikmati malaka di dalam bus. Bus dari Melaka sentral ke kualalumpur cm 10 MYR. Selama 2,5 jam bus akan berhenti di terminal terakhir, namanya terminal Berseadu Selatan, dari sini kita ambil kereta KTM menuju KL sentral. Terminal ini sangat besar, modern, bersih. Dengan tiket 1 MYR kereta ke KL sentarl, cm nunggu 15 menit. Oh ya nama station di seberang terminal bus namanya Bandar Tasik Selatan. Perjalanan sekitar 20 menit.




Di KL sentral aq sarapan, trus masukin tas ke  storage, kira2 biaya 5 MYR. Trus aq antri tiket untuk menuju Batu Caves. Aq beli round tiket, PP sekalian. Dari KL sentral menuju Batu Caves ini naek KTM, perjalanan sekitar 20 menit. Dengan tiket PP 4 MYR.

Ke batu ves ini gak dipungut tiket masuk, ini merupakan tempat ibadah umat hindu. Berada di bukit batu. Terdapat patung hanuman ijo menyambut setelah kluar kereta. Untuk menuju goa tempat sembahyang itu kita harus menaiki banyak anak tangga.






Hari terakhir di Kuala Lumpur
Setelah melewati suka duka di Malaysia-India_brunai, saatnya santai…malem ni jadwalnya bebas, mau kemana bebas, menunggu penerbangan besok siang, menikmati detik2 terakhir sebelum balik ke Indonesia. Pengianpanku malem itu di Chinatown, strategis bgt, dari jendela kamar udah bisa liat padatnya pusat belanja



Setelah mandi dan cukup lama main2 di kasur sambil menimati internet, lama2 bosan juga. Jalan2 hirup udara segar ah, abis ujan deras. Niatnya sih ke masjid jamek, eh ketemunya menara KL, trus jalan kaki lagi, eh nemunya jalan bukit bintang. Trus naek monorel menuju KL sentral, dari sini aq menuju petronas twin tower. Cukup lama duduk duduk menikmati malem itu, tapi sayang air mancur gak kunjung manari2 . bosen akhirnya balik naek kereta LRT ke Chinatown. Sebelum sampai hostel, aq cari oleh2 dulu, trus isi perut, dinner. Kenyang, penuh oleh2, balik kamar, akhirnya bisa tidur dengan tenang male mini, selamat tinggal Malaysia.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment