RSS

Explore Macau-Hongkong...bag 2

big budha

cable car

view kota hongkong dari the peak

view malam hari

Hari ke 2
Paginya kami bangun jam 8, mandi, sarapan dan berangkatttt...tujuan pertama kami adalah giant  budha di ngongping village, lantau island. Kami sempet salah stasiun pas masuk, harusnya masuk ke stasiun tsi sam sui, bukan east tsi sam sui, bahkan 2 stasiun itu line warnanya hampir mirip,jalurnya merah dan pink, akhirnya kita 2 x oper untuk sampai di stasiun tung cung, stasiun terakhir sebelum naik cable car atau bus ke giant budha. Karna alasan mengirit dan mencari pengalaman berbeda, aku memutuskan berangkat naik bus dan baliknya naik cable car. Kluar dari stasiun bawah tanah sepertinya rada cukup jauh jalan kaki menuju terminal bus, itupun sempet salah masuk terminal tujuan dalam kota, baru tanya petugas kemana arah ke giant budha dan diarahkan ke terminal diluar bangunan. Klo tidak salah busnya nomer 23 menuju big budha, seharga 20 hkd, lama perjalanan 40 menitan.

area big budha

Masuk ke area giant budha ini gratis, patung budha ada di atas bukit, kita menaiki puluhan anak tangga, dari atas sini kita akan melihat bukit bukit menjulang dari kejauhan, cable car yang lalu lalang, kuil cina, dan hamparan hutan hijau menyejukan mata.
Jam 11 kita menuju ngongping village, disitu ada bnyak toko cendera mata sampai diujung terdapat terminal cable car, ngogping 360. Harga tiket single trip lumayan mahal, 145 hkd, untung tadi kita naik bus berangkatnya. Tapi meskipun mahal, pantas dicoba untuk pengalaman dan merasakan sensasi cale car terpanjang sejauh 20 menit perjalanan sejauh 5,7 km. View nya ok ketika langit cerah, bukit2 hijau, laut lepas, bahkan bandara hongkong kelihatan dari atas cable car. Arah balik/turun ternyata sepi penumpang, sementara arah naik sangat padat sekali, hampir semua penuh isi cabin cable car nya sementara arah turun banyak yang kosong. Bahkan sesampai di bawah kita turun, kita bisa melihat antrian sangat panjang sekali untuk menaiki cable car ini,klo cable car berada di lantai 2, antriannya mengular hingga ke lantai bawah, bahkan jalan raya, untung aja kita tadi naik bus, pilihan tepat, selain cepat gak antri juga murah,hehe

ramenya antrian cable car

Sesampainya di stasiun tung chung, kita akan menuju disneyland, gak kita gak masuk ke area bermain disney, cuman foto didepan doang, gak kuat bayarnya, sejutaan harganya saat itu. Lagian arah disneyland searah arah balik ke kota hongkong. Cukup lama kami menikmati suasana depan disney, ada banyak family membawa anak kecil berlarian kesana kemari, dari jauh sudah disambut lagu2 disney yang dipasang sound diberbagai sudut taman, dengan diikuti air mancur yang menari yang berada d depan loket masuk. Selain ngadem juga mayan manfaatin fasilitas wifi gratis, haha

Habis itu kita menuju victoria peak, yaitu suatu tempat di atas bukit untuk melihat kota hongkong dari ketinggian. Kita menuju stasiun hongkong, kemudian kluar exit D, belok kiri trus nyebrang kanan, sudah sampai deh di terminal bus yang akan mengantar kita ke galery of peak, tiket 28 hkd. Sebenernya bisa pakai trem miring yang langsung ke atas, namun kita akan menaikinya pas turun, biar dapet 2 suasana gitu lho. Sesampainya diterminal terakhir the peak, kita sempet kebingungan masuk mall trus cari arah the peak sampai lantai atas, namun yang kita liat Cuma punggung bukit, bukan view kota. Ternyata kita salah gedung, harusnya kita kluar gedung dulu, jalan 100 meteran terlihat gedung setengah lingkaran lengkung terbalik itulah sky terrace, tepat dibawahnya ada trem. Jika ingin melihat dari sky terrace kita bayar 50 hkd, namun klo ingin yang gratisan kita jalan 100 meteran disisi kanan gedung disitu ada tempat untuk melihat dengan view dari atas kota hongkong.
Kami cukup lama disitu dari jam 4 hingga jam 6 sore langit mulai gelap. Disitu ada maddam tusaud dan tempat foto 3d .

Baliknya kami naik trem, dan antriannnya lumayan panjang, harga tiketnya sih sama dengan bus, dan waktunya cukup singkat sekitar 5 menitan, trem ini masih model lama, bahan kayu, jalan yang dilalui trem ini memiliki kemiringan hampir 45 derajat, dan sensasinya sungguh luar biasa menaiki trem tua yang masih beroperasi ini. Sayangnya trem ini terpisah jauh dari stasiun MTR terdekat, central, kami perlu berjalan cukup jauh dan nyebrang beberapa kali untuk sampai di central. Kami menikmati berjalan diantara gedung2 tinggi yang kami liat tadi dari ketinggian, berjalan diantara hutan beton gedung2 tinggi dan lampu yang menyala dimalam hari membuat aku takjub dengan kemodernan hidup di hongkong

Trem
Suasana kota HK
Kami melihat trem jadul tingkat berlalu lalang di depan kami, akupun mau nyoba merasakan sensasi menaiki trem ini, cukup bayar 2,3 hkd saja jauh dekat. Trem ini sempit , dan berisik ketika berjalan, dan cukup lambat sekali jalannya, awal mikir bakal turun di tempat yang sama karena rutenya memutar, tapi karena sudah bosen di atas kami turun di deket stasiun terdekat, causway stasiun untuk balik ke penginapan.

Pengeluaran Hari 2

Bebi Wijaya said...

NEW DEPO PULSA TSEL & XL !! BOLAVITA
MIN DEPO Rp 25.000,-

Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win.
Dapatkan Bonus 100% Dari Total Taruhan Anda.