RSS

nan lian garden

chi lin nunnery

Hari ke 3
Awalnya kami ingin pergi ke shenzhen, namun temenku, mas yoga, ngabarin klo 2 hari kemarin dia gagal masuk senzhen ditolak petugas imigrasi, voa buat indonesia sudah gak berlaku lagi, disuruh buat visa di wancai hongkong. Plus harus kehilangan waktu n tiket pp ke lowu(stasiun paling ujung hongkong deket senzhen) 73 hkd, mayan kan klo dialokasikan untuk pengeluaran lain kan. Akhirnya aku memutuskan pagi ini menuju repulse bay, pantai yang berada dikawasan pemukiman mewah di balik pulau hongkong. Tiket seharga 20 hkd dengan perjalanan sekitar 20 menitan kita sampai dipantai yang sepi, bersih dan bagusss...garis pantai ini cukup panjang, dengan deretan apartemen mewah diseberang jalan mengikuti kontur tanah yang berbukit bukit, dan kesinipun gratis. Mungkin karna hari ini adalah hari pertama kerja setelah liburan natal, yang ramai justru di stasiun dan kereta, ditempat wisata sepiii...sinar matahari pagi yang hangat, aku berjalan melepas sepatu untuk merasakan segarnya air laut, dan brrr...dingin banget, kayak air dikulkas dinginnya, kulihat ada sih yang berenang cuman 1 orang, ada yang mancing juga, meskipun ada larangan memancing disitu. Gak jauh dari situ ada klenteng kecil yang menjorok kelaut, ada beberapa patung besar seperti dewi kwam in dll. Dan yang membuat betah tentunya akses free wifi...langit hongkong dipenuhi interner gratis dimana mana, jadi gak perlu beli paket kartu baru sesampai di hongkong. Dimanapun, ditaman, di stasiun, di tengah jalan,banyak wifi gratis yang kenceng pula.

repulse bay

Setelah puas bermain di pantai kita kembali naik bus untuk menuju stasiun kereta terdekat, saat itu random sih turunnya, spontan kita turun distasiun admiralty, karna kalo dah nemu 1 stasiun kita akan gampang kemana2 meskipun oper kereta. Tujuan berikutnya adalah stasiun diamon hill, dari situ kita bisa bejalan kaki 200 meteran ke nan lian garden dan chilin nunnery. Taman dan biara cina ini juga gratis, tapi jangan skali2 duduk dan makan di taman, petugas akan menegur, sebenernya hampir semua tempat banyak larangan makan minum, entah distasiun, kereta, bus dan taman, tujuannya memang biar menjaga kebersihan sih ya. Taman nan lian ini sungguh totalitas dalam mendesain nya, hampir semua tamanan bagus, bonsai, tanaman berdaun musim gugur, bahkan pohon berbunga  mirip sakura, dikelilingi kolam yang besar ikan koi yang gede2 dan bangunan mirip jepang sih menurutku, sebuah museum gerabah dan miniatur pembangunan biara, bahkan ada air terjun buatan.

nan lian garden
Setelah puas keliling taman kita menuju ke seberang jalan, biara chi lin, tapi dihubungkan dengan jembatan di atas jalan raya, meskipun katanya ini biara china dibnagun tahun 1934 dengan gaya dinasty thang, tapi menuurtku lebih mirip bangunan jepang. Memasiuki biara kita disambut kolam teratai, mamasuki ke dalam ada 3 bangunan di kanan, kiri dan depan yang ada patung budha nya untuk sembahyang.

chi lin nunnery

Next kita akan menuju ladys market, tempatnya deket penginapan sih, katanya baru buka jam 16.00 tapi jam 2 an sudah banyak pedagang, sebenarnya ini berupa jalanan yang dibuat berdagang sih, jangan lupa menawar harganya ya guys, aku sih beli oleh2 gantungan kunci, korek api dan kue.
Sore sampai malemnya acara nyantai, karna kita merasa sudah mendatangi tempat yg kita pengenin, ada temenku td mas yoga, dari surabaya,  sebenernya orang kediri, bahkan kakak kelasku SMA 2 pare, yang sebenernya dia 2 hari lebih awal tiba di hongkong, besok balik ke indonesia, baru sempet mau ketemuan nanti malem, dan ternyata kita nginep digedung yang sama, hanya beda lantai saja, yaw dah kita janjian ketemuan jam 7 malam di lantai bawah, lanjut nonton sympony of light di victoria harbour.

Pengeluaran Hari 3

Bebi Wijaya said...

NEW DEPO PULSA TSEL & XL !! BOLAVITA
MIN DEPO Rp 25.000,-

Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win.
Dapatkan Bonus 100% Dari Total Taruhan Anda.